cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Kepiting Ungu Asal Filipina

Dear Blogger, mas ali akan memberikan informasi terbaru mengenai kepiting ungu yang baru - baru ini di temukan di Filipina. Ada empat spesies kepiting air tawar baru yang memiliki warna ungu ditemukan di Filipina. Kepiting Ungu Asal Filipina tersebut ditemukan di bawah batu besar dan akar pohon di aliran sungai. 

Keunikan dari spesies kepiting tersebut adalah memiliki cangkang berwarna ungu dengan capit dan kaki yang berwarna merah. 
"Telah diketahui bahwa kepiting bisa melakukan pembedaan warna. Sepertinya pewarnaan ini punya kaitan erat dengan fungsi sinyal dalam perilaku sosial," Informasi yang diberikan oleh Hendrik Freitag dari Senckenberg Museum of Zoology, Jerman.

Spesies Kepiting ini dapat ditemukan di wilayah Palawan. Kepiting di wilayah ini telah diteliti sejak tahun 1980, pada saat itu sudah ditemukan spesies Insulamon unicorn dan genus InsulamonDua spesies lain yang ditemukan bernama Insulamon palawense dan Insulamon johannchristiani. 

"Berdasarkan material yang ada, lima spesies lain ditemukan, empat di antaranya baru dalam ilmu pengetahuan," kata Freitag, yang mempublikasikan temuannya di Raffles Bulletin of Zoology National University of Singapore.

Spesies kepiting terbesar yang ditemukan bernama Insulamon magnum berukuran 53 mm x 41,8 mm. Sementara yang terkecil, Insulamon porculum, berukuran 33,1 mm x 25,1 mm.

Sekian Informasi terbaru mas ali, semoga bermanfaat!

Sumber: AFP



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kepiting Ungu Asal Filipina

0 comments:

Posting Komentar