cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Logo Ritsleting di Google Untuk Mengenang Jasa Gideon Sunback

Dear blogger, informasi terbaru kali mas ali berawal dari tampilan google beberapa hari yang lalu yang bergambar resleting. Penemunya Resleting tersebut adalah Gideon Sundback. Gideon Sundback sering dikaitkan dengan prestasinya dalam pengembangan ritsleting (retsleting / zipper). Beliau merupakan insinyur listrik berkebangsaan campuran Amerika Swedia.

Google memperingatinya dengan memasang ritsleting pada logo Google karena pada hari Selasa 24 April 2012 adalah merupakan ulang tahun Gideon Sundback yang ke 132. Tanpa jasa beliau, mungkin busana yang kita kenakan tidak akan mempunyai ritsleting canggih seperti sekarang ini.


Meskipun Gideon Sunback bukan orang pertama pencetus dari ritsleting, Pada saat itu produk perusahaan masih berdasarkan kait dan kancing, Gideon Sundback telah membuat beberapa kemajuan dalam pengembangan ritsleting sekitar tahun 1906 dan 1914. Beliau bertanggung jawab untuk meningkatkan “Judson C-curity Fastener“. Sundback mengembangkan versi perbaikan dari C-curity, yang disebut “Plako”. Jumlah elemen pengancing dari empat per inci sampai sepuluh atau sebelas. Penemuan beliau memiliki dua baris gigi berhadapan yang ditarik ke dalam satu bagian dengan slider, dan meningkatkan pembuka untuk gigi yang dipandu oleh slider.

Di tahun 1914 Sundback mengembangkan sebuah versi baru dengan kode nama “No Hookless 2“, yang merupakan logam ritsleting modern seperti yang kita kenal sekarang ini. Atas penemuannya ini, beliau dihadiahi paten Amerika Serikat no. 1219881 untuk “Fastener Separable” dikeluarkan pada tahun 1917.

Ritsleting sendiri dipopulerkan pada tahun 1923 oleh BF Goodrich, setelah dipasang pada produk sepatu boot mereka. Dua puluh tahun kemudian, industri fashion mulai menerapkan penggunaan ritsleting, tepatnya di masa Perang Dunia II dimana para tentara mulai menggunakan celana panjang dan baju dengan ritsleting modern.

Sekian informasi dari mas ali tentang asal mula Logo Ritsleting yang terpasang di Google beberapa hari yang lalu untuk mengenang jasa Gideon Sunback.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Logo Ritsleting di Google Untuk Mengenang Jasa Gideon Sunback

0 comments:

Posting Komentar