cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Apa itu Niche Blog?

Dear Blogger, Ada yang tahu Apa yang di maksud dengan Niche pada sebuah Blog? 
Pengertian Niche adalah sesuatu yang sudah tidak asing dikalangan para blogger, Niche yang sedang banyak diperbincangkan ini sudah banyak di publikasikan oleh para Blogger. Namun tidak ada salahnya apabila saya mencoba membahas tentang Niche juga disini. Dalam website Wikipedia Niche didefinisikan sebagai bagian dari sektor pasar yang terfokus dan dapat ditargetkan, lalu apa pengertian Niche ini?
Sebelum membahas tentang Niche sebaiknya kita mengerti dan bisa membedakan apa yang dimaksud dengan Niche.

Coba Anda perhatikan kata-kata dibawah ini :
Bisnis, Download, Website, Blog
Kata-kata diatas tidaklah termasuk kedalam Niche, namun kata-kata diatas bisa atau dapat diartikan sebagai kata dasar yang belum mengalamai variasi ataupun perubahan. Contoh dari Niche bisa dilihat pada kata-kata dibawah ini:
Bisnis Online, Download EBook, Website Gratis, Blog Tutorial
Kata-kata diatas bisa dikatakan sebagai Niche, jadi kita bisa mengenal dan membedakan mana Niche dan kata dasar. Niche bisa dikatakan sebagai Keywords (Kata Kunci) sederhana atau Frase, jika sobat ingin pelajaran bahasa Indonesia dulu sewaktu sekolah mungkin akan tau apa yang dimaksud dengan Frase.
Didalam dunia blogging tentunya kita harus dapat menentukan Niche yang tepat untuk blog ataupun website kita sendiri, namun sayangnya saya sendiri belum bisa menentukan Niche yang tepat untuk blog saya sendiri karena isi blognya masih campuran dan belum bisa terfokus terhadap suatu topik atau Niche tertentu. Pada dasarnya Niche bisa dikategorikan kedalam Micro-Niche dan Sub-Niche.

Apa yang dimaksud dengan Micro-Niche? Micro-Niche adalah suatu bahasan dari suatu frase dari kata kunci tertentu yang belum terlalu luas jangkauannya. Misalkan kata-kata yang saya sebutkan diatas yang termasuk kedalam Niche seperti Download EBook SEO, maka ini adalah suatu Micro-Niche dari suatu Niche Download EBook.

Kemudian apakah yang dimaksud dengan Sub-Niche? Sub-Niche adalah suatu bahasan dari suatu kata yang telah dirubah menjadi suatu Niche tertentu dan dimodifikasi menjadi Micro-Niche dengan jangkauan belum terlalu luas dan dimodifikasi lagi menjadi Sub-Niche yang lebih luas. Contoh Sub-Niche adalah sebagai berikut:
Kata dasar: EBook
Niche: Ebook SEO
Micro-Niche: Download EBook SEO
Sub-Niche: Download EBook SEO rahasia top 10 Google Indonesia.

Dari kata-kata diatas tentunya kita bisa lebih memahami apa yang dimaksud dengan Niche. Dan bisa dengan mudah menentukan Niche yang tepat untuk blognya, dan tentunya blog yang memiliki topik yang tetap dapat lebih mudah menentukan Niche untuk blognya. Serta biasanya Niche ini bisa kita terapkan pada blog kita dengan Implementasi yang lebih baik yaitu dengan menerapkan Niche pada Title Blog, Micro-Niche pada kategory posting dan Sub-Niche pada judul posting blog kita.

Semoga Bermanfaat!
Source: azrut91



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa itu Niche Blog?

0 comments:

Posting Komentar