cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

12 Tahun Lagi Minyak Indonesia Habis

12 Tahun Lagi Cadangan Minyak Indonesia Habis
Komaidi Notonegoro, Wakil Direktur Reforminer Institute memprediksi, dalam jangka waktu 12 tahun, Indonesia bakal kehabisan cadangan minyak. Hal itu akan terjadi jika pemerintah tidak bisa menemukan cadangan minyak yang baru kedepannya. Karena pada kenyataannya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia terus meningkat dari tahu ke tahun, apalgi dengan adanya subsidi, meski sebenarnya selalu mengundang pro kontra dimana-mana setiap kali ada kebijakan baru berkaitan dengan BBM.

12 Tahun Lagi Cadangan Minyak Indonesia Habis

Menurut Komaidi Notonegoro, cadangan minyak di Indonesia dari hari ke hari turus menipis disebabkan konsumsi BBM terus meningkat. Saat ini saja cadangan minyak yang dimiliki Indonesia hanya 3,7 miliar barrel dan angka itu hanya 0,3 persen dari cadangan yang ada di dunia ini. Pendapat itu disampaikan Komaidi Notonegoro pada hari kamis Senin tangga 16 Desember 2013, saat jadi pembicara dalam acara Pertamina Energy Outlook 2014 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Komaidi Notonegoro juga mengungkapkan, bila pemerintah Indonesia tidak turut campur tangan mencari cadangan minyak baru kedepannya, maka dalam waktu 12 tahun, bisa dipastikan Indonesia tidak akan lagi memiliki sumber minyak. Dia sangat menyayangkan sikap pemerintah, yang sampai saat ini masih saja memberikan subsidi bahan bakar minyak kepada masyarakat. Pemerintah dianggap kurang tegas dalam mengambil sikap, dan cendrung setengah-stengah.

Padahal, saat ini Indonesia hanya bisa memproduksi 830.000 barrel per hari. Sementara di sisi lain, Indonesia membutuhkan minyak sebanyak 1,2 juta barrel per harinya. Hal itulah yang bikin Indonesia selalu mengalami defisit minyak dan harus melakukan impor dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan sebagai konsumsi kendaran.

Oleh karena itu, kata Komaidi Notonegoro, untuk mengatasi permasalahan konsumsi BBM, pemerintah wajib mencari solusi yang matang mulai dari sekarang. Hal itu dilakukan supaya ketergantungan Indonesia terhadap minyak impor bisa diminimalisir. Untuk mengatasi itu semua, yang harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah Indonesia adalah tujuan yang utama, entah short term atau long term-nya harus dipikirkan masak-masak, biar kedepannya lebih terarah dan ketergantungan terhadap minyak ini dapat segera diatasi dengan baik



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 12 Tahun Lagi Minyak Indonesia Habis

0 comments:

Posting Komentar