cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

300 Masalah Rem Kawasaki Ninja 250

Rem Kawasaki Ninja 250 dan 300 Bermasalah
Menjelang awal tahun 2014 Kawasaki Ninja 300 sudah sudah tersandung masalah karena sistem anti-lock brake system (ABS) Nissin yang dipakainya tidak mampu bekerja optimal seperti yang diharapakan. Kawasaki Ninja memang tidak sendirian dalam masalah ini karena ternyata masih banyak merek lain yang mengalami masalah yang serupa. Namun ternyata Kawasaki Ninja lah yang menghadapi sandungan paling besar.

kawasaki ninja 250R

Sampai saat ini memang belum ada pengumuman "recall"  secara resmi oleh Lembaga Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas (NHTSA) di Amerika Serikat, tetapi ada indikasi aksi terselubung dalam hal ini. Beberapa konsumen Kawasaki Ninja 300 yang tergabung dalam suatu forum komunikasi atau komunitas mengatakan sudah mendapat kiriman surat resmi dari Kawasaki Motor Corporation USA terkait masalah rem yang mungkin terjangkit pada beberapa model keluaran tahun 2013-2014.

Konsumen Kawasaki Ninja 300 yang tergabung dalam sebuah komunitas tersebut menyampaikan isi surat tersebut kepada publik bahwa penjepit dudukan rem di lengan ayun bisa bergesek dengan kaliper rem belakang. Varian yang dilengkapi dengan ABS juga tak luput dari masalah tersebut, sensor ABS berpotensi mengganggu kaliper rem depan. Namun tidak dijelaskan terperinci, apakah masalah ini bisa mengakibatkan keausan lebih cepat pada rem atau yang lainnya. Tapi yang jelas, rem Kawasaki Ninja 300 bermasalah!

Sementara di Australia, Komisi Konsumen dan Kompetisi Australia telah mengumumkan "recall" secara resmi untuk Kawasaki Ninja 300 karena faktor dua masalah di atas secara terpisah. Sedangkan di Jepang sendiri, pihak Kawasaki telah menjalankan kampanye servis (satu level di bawah "recall") pada Ninja 250. Versi Z250 juga masuk dalam daftar kampanye servis di Jepang.

Kita kembali ke permasalahan Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki Ninja 300 di Amerika Serikat, bengkel resmi Kawasaki disana dalam waktu dekat ini akan memeriksa rem pada Kawasaki Ninja 300. Jika hal itu dibutuhkan, perbaikan akan dilakukan, termasuk yang dilengkapi ABS, yaitu mengganti sensor ABS yang rusak dan memasang kembali dengan baut khusus, sebagai bentuk keseriusan pihak Kawasaki dalam memuaskan konsumennya di Amerika Serikat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 300 Masalah Rem Kawasaki Ninja 250

0 comments:

Posting Komentar