cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

NSA Sadap 5 Miliar Ponsel, Termasuk Milik Kita

NSA tahu segalanya, itulah yang terbayangkan di benak kita saat mengetahui kenyataan bahwa NSA sudah sejak lama menyadap ponsel di seluruh dunia, dan bahkan ponsel yang kita gunakan juga terkena sadap oleh NSA. Bisa anda bayangkan, ternyata NSA setiap harinya menyadap 5 Miliar Ponsel di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia dan ponsel yang sedang kita pegang sekarang.

NSA sadap ponsel indonesia

Aksi agen-agen rahasia dalan film Hollywood ternyata bukanlah fiktif belaka, dinas intelijen AS National Security Agency (NSA) sudah lama melakukan aktivitas mata-mata ini di ponsel kita, hal tersebut diungkapkan oleh serangkaian dokumen dan wawancara dengan personel intelijen AS yang dituangkan dalam laporan The Washington Post baru-baru ini. Dengan penyadapan miliaran ponsel ini, NSA dipastikan bisa mengetahui segala sesuatu yang diinginkan. NSA bisa memetakan pergerakan tiap-tiap pengguna dan mencari tahu hubungan apa yang ada di antara para individu dengan individu lainnya.

Yang cukup mencengangkan NSA bisa memantau wilayah-wilayah dengan cakupan menara base transceiver station (BTS) yang terhubung dengan sinyal handphone, NSA mampu menelusuri lokasi handphone yang kita pegang, bahkan ketika fitur GPS sedang dimatikan dan pengguna tidak sedang menelepon atau berkirim pesan singkat (SMS). Teknologi NSA memanfaatkan teknik matematika canggih yang bisa mengungkap hubungan antara pengguna handphone dengan cara menghubungkan pola pergerakan dari waktu ke waktu dan jutaan orang lain yang sedang bersinggungan jalan dengan mereka.

Kemudian data hasil penyadapan tersebut disimpan pada sebuah database raksasa berisi informasi lokasi dari ratusan juta perangkat, berdasarkan keterangan dari handphone terkait. Disebutkan juga bahwa NSA tidak secara spesifik menarget ponsel milik warga negara AS sendiri melainkan negara-negara lain, tapi informasi lokasi perangkat-perangkat warga Amerika Serikat tetap turut terlacak secara tidak sengaja.

Fakta tersebut setelah seorang manager senior (yang namanya tidak mau disebut) menungkapkan bahwa NSA memperoleh data lokasi berjumlah sangat besar dengan menyadap jaringan kabel seluler yang tersebar di seluruh muka bumi ini. Sebelumnya, NSA pernah dilaporkan telah menyadap telepon 60 juta warga Spanyol dan 35 pemimpin negara di seluruh dunia, termasuk Presiden Indonesia.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : NSA Sadap 5 Miliar Ponsel, Termasuk Milik Kita

0 comments:

Posting Komentar