cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Pengaruh Posisi Tidur pada Pekerjaan Anda

Posisi Tidur Anda Mempengaruhi Pekerjaan Anda
Anda mungkin seringkali merasa kesulitan dalam memperoleh prestasi terbaik di tempat kerja anda, meskipun telah melakukan hal-hal terbaik tempat kerja anda, mungkin ini ada kaitannya dengan kebiasaan tidur. Bukan mimpi atau durasi yang anda alami saat tidur, tapi posisi ketika anda sedang beristirahat. Menurut Amy JC Cuddy, asisten profesor psikolog sosial Harvard Business School, kekuatan bahasa tubuh sangat mempengaruhi seseorang. Jika anda bangun tidur dalam posisi janin, berarti anda memulai hari dengan posisi yang salah.
Posisi Tidur Anda Mempengaruhi Pekerjaan Anda

Masih menurut Amy JC Cuddy, sebanyak 40 persen manusia tidur dalam posisi janin. Posisi tidur ini paling banyak diadopsi orang yang sangat sensitif dan emosional. Tidak mengherankan bila jumlah wanita yang tidur dalam posisi ini dua kali lipat lebih banyak dari pada laki-laki. Tanpa anda disadari, tidur dengan posisi janin ini bisa mempengaruhi keberhasilan seseorang. Kata Amy JC Cuddy, pada dasarnya tubuh manusia bisa mempengaruhi pikiran, pikiran mengubah perilaku, kemudia perilaku memperlihatkan kita yang sebenarnya.

Dalam penelitian yang dilakukan Amy JC Cuddy dan timnya menemukan bahwa untuk menjadi seorang yang berbahagia, anda banyak-banyaklah tersenyum. Karena hubungan antara pikiran dan tubuh anda sangat kuat. Tidur dalam posisi janin ini dapat memberi pesan pada tubuh anda bahwa anda tak ingin memiliki kekuatan pribadi. Jika sudah kekuatan pribadi maka efeknya bisa berdampak buruk pada etos kerja anda.

Tapi anda janga berkecil hati dengan kenyataan yang ada dapet itu, anda masih bisa mengubahnya, ini bisa anda lakukan sebelum melangkah keluar rumah. Cuddy menyarankan, supaya merentangkan tangan kemudian mengangkat dagu minimal selama 2 menit sebelum berangkat ke tempat kerja di pagi hari. Ini mungkin terlihat lucu bagi sebagian pekerja, tapi cara  ini akan meningkatkan kemampuan berpikir abstrak anda dan toleransi terhadap risiko.

Cara lain yang bisa anda lakukan, tapi cara ini cukup menantang, ialah mengubah posisi tidur anda. Menurut Cuddy posisi tidur yang baik adalah tubuh terbuka dengan tangan dan kaki terentang layaknya bintang. Tapi pastikan juga bahwa posisi tidur anda ini tidak membuat pasangan terjatuh dari tempat tidur karena anda.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengaruh Posisi Tidur pada Pekerjaan Anda

0 comments:

Posting Komentar