cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Remaja Mulai Meninggalkan Facebook

Ada sebuah penelitian yang cuku menarik, tapi tidak menarik bagi pihak Facebook karena terkait menurunnya jumlah pangguna. Suatu penelitian mengungkapkan bahwa Facebook mulai kehilangan daya tarik dan perlahan-lahan pengguna remaja mulai meninggalakn Facebook , penyebabnya karena di Facebook semakin banyak orang tua yang menggunaka jejaring sosial tersebut untuk mamantau anak mereka.
Remaja Mulai Meninggalkan Facebook

Hasil penelitian tersebut diberitakan oleh Mailonline, peneliti mengatakan kalau anak-anak sekarang menganggap Facebook sudah “tidak ok” lagi dan malu mengunggah kegiatannya karena takut ketahuan orang tua mereka. Penelitian ini dilakukan dengan cara mendalami kebiasaan online para remaja yang ada di delapan negara bagian Eropa termasuk Inggris.

Kebanyakan pengguna remaja Facebook setelah mengalami kebosana di Facebook beralih ke media sosial alternatif lain, seperti WhatsApp dan Snapchat. Seorang profesor dari University College London, Daniel Miller, dia bekerja di Global Media Social Impact Study , berkata bahwa anak-anak di Inggris mengaku malu jika harus dihubung-hubungkan dengan Facebook.

Profesor Daniel Miller juga mengatakan kalau anak muda sekarang mulai berbondong-bondong memakai atau beralih ke media sosial lain, ini untuk menghindar dari orang tua mereka yang selalu menggunakan Facebook. “Sangat tidak keren”, anggapan seperti itulah yang banyak ditemui pada  remaja Inggris sekarang menurut profesor Daniel Miller.

“Muda dan bebas itu akan menjadi percuma jika orang tua masih bisa mengakses setiap tingkah laku kita. Anak muda sangat peduli dengan gaya dan status sebaya mereka, oleh karena itulah Facebook tidak keren lagi.”

Mungkin orang tua banyak yang trauma akibat banyaknya kejahatan yang pelakunya sering memanfaat jejaring sosial Facebook, olah karena itulah banyak orang sekarang yang khwatir ketika anaknya menggunakan Facebook. Tapi kalau sekarang malah sebaliknya, menurut profesor Daniel Miller, dulu banyak orang tua sangat khawatir tentang anak-anak mereka saat menggunakan Facebook, tapi sekrang mereka (orang tua) malah bersikeras argar anak-anak mereka tetap menggunakan Facebook.

Penelitian ini didanai oleh Uni Eropa untuk mencermati perilaku anak muda usia antara 16 sampai 18 tahun, selama 15 bulan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Remaja Mulai Meninggalkan Facebook

0 comments:

Posting Komentar