cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Raih Emas

Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Raih Emas di SEA Games 2015 Singapura
Indonesia sukses meraih medali emas perdana dari cabang olahraga bulutangkis setelah tim beregu putra menaklukkan Thailand dengan skor 3-2 di babak final, Jumat (12/6). Ihsan Maulana Mustofa kembali jadi penentu kemenangan Indonesia dengan memenangkan partai penentuan.

Menghadapi Thailand yang memiliki skuat yang lebih berpengalaman, para pemain muda Indonesia kembali menunjukkan tekad kuat mereka untuk menang. Dua nomor ganda jadi kunci keberhasilan Indonesia bertahan dari keunggulan Thailand di dua nomor tunggal lewat Tanongsak Saensomboonsuk dan Boonsak Ponsana.

Indonesia memang dua kali tertinggal di babak final kali ini, 0-1 dan 1-2 setelah Jonatan Christie dan Firman Abdul Kholik gagal membuat kejutan atas Tanongsak dan Boonsak.

Jonatan kalah 17-21, 19-21 dari Tanongsak sedangkan Firman tak berdaya di hadapan Boonsak dan kalah 7-21, 14-21.

Namun dua ganda Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya mampu menjawab tanggung jawab untuk menyumbangkan poin.

Angga/Ricky menaklukkan Bodin Isarra/Nipitphon Puangpuapech, 21-15, 21-13, sedangkan Gideon/Kevin menang dramatis atas Pakkawat Vilailak/Wannawat Ampunsuwan, 21-19, 18-21, 21-14.

Pertandingan Indonesia lawan Thailand kemudian mencapai klimaks di partai kelima. Ihsan sempat membuang peluang untuk memenangkan game pertama saat berhadapan dengan Suppanyu Avihingsanon. Sempat mendapat game point pada angka 20-18, Ihsan malah akhirnya kalah 20-22.

Namun, beruntung bagi Indonesia, mental Ihsan tidak jatuh lantaran kekalahan menyakitkan di game pertama. Ihsan malah mengamuk di dua game selanjutnya. Ihsan benar-benar dominan di game kedua dan ketiga dengan kemenangan 21-16, 21-9.

Kemenangan ini sendiri menjadi sebuah jawaban manis dari pertaruhan yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), ketika mereka memutuskan untuk tidak memanggil pemain senior macam Simon Santoso dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk SEA Games kali ini.

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20150612210623-170-59758/indonesia-rebut-emas-bulutangkis-beregu-putra/

Sekian informasi Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Raih Emas di SEA Games 2015 Singapura.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Raih Emas

0 comments:

Posting Komentar