cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Pernikahan Anak Jokowi Akan Berlangsung Sederhana

Pernikahan anak Jokowi, Gibran dan Selvi semakin dekat. Para panitia pelaksana pernikahan putra Presiden Joko Widodo pun telah menggelar rapat untuk memastikan bahwa semua persiapan sudah sesuai rencana. Diantara beberapa hal yang menarik dalam pernikahan anak Jokowi ini, yakni  Gibran Rakabuming Raka dan tunangannya, Selvi Ananda, mereka memastikan akan menyuguhkan "Markobar" dalam menu jamuan resepsi pada hari pernikahan mereka nanti, 9-11 Juni mendatang. 

Pernikahan Gibran dan Selvi


Seperti yang diketahui sebelumnya, Markobar merupakan singkatan dari "Martabak Kotta Barat". Martabak Kota Barat ini adalah salah satu bisnis kuliner milik anak Jokowi, Gibran membuka Restoran Markobar sejak beberapa bulan lalu. Restoran yang didirikan oleh Gibran tersebut menyediakan martabak dengan topping delapan rasa. Pemilik katering "Chilli Pari" yang juga anak Jokowi itu menjanjikan akan menghidangkan Markobar ke dalam menu katering untuk para tamu saat jamuan resepsi nanti. Ini adalah kali pertama Markobar akan menjadi menu katering spesial. Menurut pemilik katering Chilli Pari ini, butuh waktu tiga jam untuk memasak 200 loyang martabak yang disajikan kepada para tamu nanti. Markobar sendiri sudah ada di Solo sejak belasan tahun lalu dan para pedagang martabak manis di Lapangan Kotta Barat, Solo. Markobar milik Gibran ini kemudian 
dibuka sebagai sebuah restoran khusus martabak di barat Solo Grand Mall. 

Pernikahan anak Jokowi atau orang nomor satu RI ini begitu total digarap oleh kedua belah pihak. Keluarga Presiden Jokowi pun ikut terlibat dalam persiapan pernikahan ini, ikutnya sang paman orang Nomor Satu RI tersebut dalam kepanitiaan pernikahan Gibran dan Selvi, yakni Setiawan Prasetyo,  Prosesi inti pada pernikahan Gibran dan Selvi ini akan dimulai pada tanggal 9 Juni 2015 malam, dengan acara yang berupa tembungan atau lamaran. Rombongan keluarga calon mempelai pria akan berjalan kaki karena jaraknya yang memang tak begitu jauh. Rangkaian proses selanjutnya adalah pada tanggal 10 Juni 2015. Pada pagi hari, akan ada acara siraman yang dilakukan di rumah kedua mempelai, ini sebagai simbol kesiapan melepas masa lajang bagi kedua mempelai. Sementara itu pada acara midodareni, si calon pengantin perempuan akan mulai dirias dengan riasan khas Jawa yang memiliki tujuan agar mendatangkan aura bidadari kepada sang mempelai perempuan. Sementara itu ijab qabul akan dilakukan pukul 9 pagi pada tanggal 11 Juni.

Setelah dilaksanakan akad nikah, sejak pukul 10 pagi hingga satu siang acara dibuka bagi para tamu dari masyarakat yang ingin hadir dan memberi ucapan kepada kedua mempelai. Setelah itu kemudian dilanjutkan di sesi malam, untuk kalangan undangan khusus hingga pukul 21.00 WIB.

Semoga rangkaian acara pernikahan Gibran dan Selvi ini berjalan lancar dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrohmah. 



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pernikahan Anak Jokowi Akan Berlangsung Sederhana

0 comments:

Posting Komentar