cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

SEA Games 2015 Singapura Resmi Dibuka

Pembukaan SEA Games 2015 telah menjadi lembaran baru bagi Singapura dalam bidang olahraga. Hal ini menyusul keberadaan Kota Singa itu sebagai penyelenggara pesta olahraga dari negara-negara ASEAN dalam 20 tahun belakangan. Ketua Panitia SEA Games Lawrence Wong di National Stadium Singapore, Jumat malam mengatakan bahwa ini adalah kesempatan pertama Singapura menjadi tuan rumah bagi SEA Games setelah 20 tahun. Pada pembukaan SEA Games ke-28 itu, Wong menyambut para atlet dari 11 negara ASEAN, yang semuanya akan bertanding dalam 36 cabang olahraga sejak 29 Mei hingga 16 Juni mendatang.  Peringatan kemerdekaan negara Singapura ke 50 juga bertepatan dengan SEA Games 2015. Jadilah persembahan penyelenggaraan SEA Games 2015 sekaligus menjadi perayaan peringatan hari kemerdekaan negara Singapura, Perayaan ini diadakan untuk mengenang mendiang Perdana Menteri Lee Kuan Yew, menurut Lawrence yang juga Menteri Kebudayaan, Kemasyarakatan, dan Pemuda. Selain tokoh-tokoh tersebut, Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam dan juga Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pun turut hadir dalam pembukaan SEA Games yang digelar di Kallang Singapura itu.



Pembukaan SEA Games 2015 begitu meriah saat tarian taman beraneka macam warna dan emat pertunjukan tradisional dari Kota Singa, sekitar 40 ribu orang memenuhi seluruh kursi di stadion yang dibangun ulang pada 2010 dan resmi dibuka pada 30 Juni 2014 tersebut. Gegap gempita pembukaan SEA Games 2015 benar-benar tampak meriah dengan paduan teknologi digital baik itu pada sisi bawah dan juga atap stadion serta pantulan cahaya dari ratusan tiruan medali dari para penonton yang memenuhi stadion. Maskot SEA Games yang ke-28 juga turut hadir untuk diperkenalkan, maskot SEA Games 2015 Singapura ini bernama Sang Nila Utama yang memang tampak menyerupai singa, seperti halnya lambang negara ini.

Jumlah negara dan kontingen yang mengikuti kejuaraan 36 cabang olahraga yang telah diselenggarakan sejak 29 Mei itu sebanyak 11 negara-negara ASEAN yang terbagi dalam 11 kontingen turut hadir. Pada SEA Games di Singapura mempertandingkan 36 cabang olahraga yakni anggar, bola basket, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, berkuda , billiard dan juga snooker , bola bola voli, boling, dayung, golf, floorball,judo, hoki, netball, loncat indah,  menembak, dan tentu saja panahan. Selain cabang olahraga tersebut, pencak silat, renang indah, petanque, renang, polo airm rugby, perahu layar, senam, perahu naga, sepak takraw, sepak bola, wakeboard dan ski air, squash, softball, tenis, taekwondo, tenis meja, triathlon, wushu dan juga tinju.

Para jajaran panitia SEA Games 2015 Singapura telah menyelenggarakan lima cabang olahraga meskipun pembukaan secara resmi baru saja dilangsungkan pada Jumat (5/6) malam. Kelima cabang olahraga yang telah diselenggarakan sebelum pembukaan yaitu anggar, netball, juga renang indah,  pertandingan sepak bola, dan tentu saja tenis meja.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SEA Games 2015 Singapura Resmi Dibuka

0 comments:

Posting Komentar