cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Sinopsis Film Mencari Hilal 2015

Sinopsis Film Mencari Hilal 2015 - Film Mencari Hilal ini mengisahkan tentang Mahmud (60), seorang muslim yang menempuh jalan hidup islami secara kaffah. Selama bertahun-tahun ia berdakwah agar setiap orang yakin bahwa Islam adalah agama satu-satunya yang menjadi solusi dari semua persoalan hidup. Hingga akhirnya semangat Mahmud terluka saat ia mendapati bahwa sidang Isbat Kementerian Agama menelan dana Rp 9 milyar hanya untuk menentukan hilal. Ia begitu terpukul atas realita yang tidak masuk akal itu. Ia kemudian teringat tradisi mencari Hilal yang dulu dilakukan oleh pesantrennya. Sebuah tradisi yang penuh makna spiritual tapi tak berjalan lagi sejak pesantrennya bubar puluhan tahun lalu.


Di ujung usianya yang semakin senja, Mahmud ingin mengulang tradisi mencari Hilal untuk membuktikan kepada semua orang bahwa ibadah tidak diciptakan untuk memperkaya diri. Karena Hilal bisa ditemukan tanpa perlu menelan dana milyaran. Namun sayangnya, upayanya tersebut dihalangi oleh kedua anaknya, yakni Halida dan Hanifah yang mengkhawatirkan kesehatan bapaknya itu.  Akan tetapi Mahmud bersikeras pergi mencari Hilal. 

Akhirnya kedua anaknya mengizinkan asalkan ditemani oleh Heli (Oka Antara), yakni anak bungsunya yang sejak lama pergi dari rumah karena bertentangan dengannya. Sosok Heli ini adalah seorang aktivis lingkungan hidup, namun yang membuat Mahmud gerah karena Heli berpandangan sekuler-liberal yang dianggapnya sesat. 

Heli sebenarnya menolak menemani Mahmud tapi ia terpaksa, itu karena kakaknya Hanifah yang bekerja di kantor Imigrasi berjanji membantunya mengurus paspornya yang kadaluarsa bertepatan dengan hari libur lebaran. Sementara itu, ia sangat membutuhkan paspor untuk secepatnya ke luar negeri membantu aktivis lingkungan hidup di Nikaragua.

Akhirnya dengan terpaksa, sepasang bapak dan anak ini melakukan perjalanan bersama yang sepanjang perjalanan mempertemukan mereka dengan banyak peristiwa dan orang, termasuk juga dengan Arifin (Margens), seorang Caleg yang ambisius.

Demikian adalah Sinopsis Film Mencari Hilal 2015, anda juga harus menyimak Review dan Sinopsis Film Minions, terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Film Mencari Hilal 2015

0 comments:

Posting Komentar