cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Dede si Manusia Akar Meninggal Dunia Setelah Operasi

Dede si Manusia Akar Meninggal Dunia Setelah Operasi - Beberapa waktu silam Indonesia dihebohkan dengan keadaan seorang lelaki yang bernama Dede dengan kondisi langka tubuh ditumbuhi kutil. Dede Koswara yang populer dengan julukan "Manusia Akar" akibat penyakit giant cutaneous horn atau kutil meradang yang dideritanya selama betahun-tahun itu kini telah dipanggil oleh Sang Maha Pencipta, di usia 45 tahun, pada hari Sabtu 30 januari 2016.

Dede "Manusia Akar" mulai ramai dibicarakan sejak munculnya pemberitaan di media asing, yakni pada Discovery Channel, baru setelah itu kemudian ramai diberitakan media nasional dan daerah di Indonesia.

Dede si Manusia Akar Meninggal Dunia Setelah Operasi
Dede si Manusia Akar Meninggal Dunia Setelah Operasi


Media asing ini mengungkap kondisi Dede dengan membawa seorang ahli penyakit kulit (dermatologi) dan ilmu kekebalan tubuh (imunologi) ternama dari AS, yakni Anthony Gaspari. Tim ini mendatangi rumahnya di Kampung Bunder RT01 RW06 Desa Tanjung, Kecamatan Cihampelas, di Kabupaten Bandung, pada 2007 setelah melihat dalam acara bertajuk Manusia-manusia Aneh di Gedung Dezon Kota Bandung, pada awal April 2007.

Saat itu Dede masih berambut panjang tak terurus dan tubuh kurus. Ada banyak kutil banyak menempel di wajah serta kepalanya serta kutil memanjang yang memenuhi tangan dan kakinya. Orang yang melihat tentu bukan hanya iba, namun juga ada perasaan “jijik”. Bahkan istrinya sendiri terpaksa menggugat cerai karena tak tahan dengan keadaan yang ada.

Akhirnya sejak ramai diberitakan, kemudian Menteri Kesehatan RI saat itu, Siti Fadilah Supari, langsung meminta Dinkes Jabar untuk segera menangani Dede di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Pada tanggal 23 November 2007, akhirnya Dede dijemput di rumahnya dan mulai dirawat di RSHS.

Namun kemudian setelah diberitakan 90% sembuh, akhirnya setelah menjalani operasi terakhir tahun 2015 kondisinya yang sudah membaik jadi drop lagi dan akhirnya meninggal dunia di RSUP Hasan Sadikin, Bandung. 




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dede si Manusia Akar Meninggal Dunia Setelah Operasi

0 comments:

Posting Komentar