cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Peraih Piala Pemain Tahun Ini Versi Konfederasi Sepak Bola Afrika

Peraih Piala Pemain Tahun Ini Versi Konfederasi Sepak Bola Afrika - Seorang Striker Borussia Dortmund, yakni Pierre-Emerick Aubameyang, akhirnya terpilih sebagai ‘pemain tahun ini’ oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Setelah melakukan pemungutan suara para pelatih dan direktur teknis negara-negara anggota CAF, maka Aubameyang mendulang 143 poin. DImana jumlah itu terpaut tujuh poin dari gelandang Manchester City, yakni Yaya Toure, dirinya berada pada posisi runner-up.

Aubameyang, telah menyumbangkan 18 gol bagi Borussia Dortmund pada kompetisi Bundesliga musim ini, maka ialah pemain pertama dari Gabon yang memenangi penghargaan itu. Dengan demikian, setelah terpilihnya pria berusia 26 tahun tersebut menghentikan dominasi pemain Pantai Gading dan Kamerun.


Selama 12 tahun terakhir, terkecuali pada 2007 dan 2008, memang predikat ‘pemain tahun ini’ senantiasa disandang anggota timnas kedua negara tersebut, yaitu Yaya Toure dan Didier Drogba dari Pantai Gading dan Sauel Eto’o asal Kamerun. Bahkan, kurang lebih selama empat tahun terakhir predikat tersebut selalu jatuh kepada Yaya Toure yang baru-baru ini terpilih sebagai ‘Pesepakbola Afrika Tahun 2015’ versi BBC.

Selain memberi penghargaan kepada pemain, CAF juga menyoroti kinerja para pelatih di benua Afrika. Maka untuk kategori ‘pelatih tahun ini’, maka CAF memberikannya kepada Herve Renard yang telah menangani timnas Pantai Gading sehingga menjadi pemenang turnamen Piala Afrika pada 2015. Sosok pria asal Prancis, juga menuntun timnas Zambia memenangi turnamen tersebut pada 2012, memang adalah orang pertama yang mengantarkan dua tim nasional menjadi juara turnamen itu.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peraih Piala Pemain Tahun Ini Versi Konfederasi Sepak Bola Afrika

0 comments:

Posting Komentar