cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Minum Ramuan Kunyit

Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Minum Ramuan Kunyit - Tak ada yang tidak mengenal kunyit. Bahkan bisa dipastikan bahwa semua orang memang mengetahui rempah satu ini. Jadi selain warnanya sangat khas yakni warna kuning dan juga terbiasa digunakan untuk bumbu masakan, ternyata kunyit juga dikenal sebagai rempah yang sangat kaya nutrisi dan dijadikan juga sebagai minuman atau jamu tradisional. Karena kunyit merupakan rempah yang mengandung curcumin maka sangat bermanfaat buat kesehatan tubuh. 

Inilah manfaat kunyit yang harus diketahui :

Menyehatkan Jantung
Karena risiko penyakit jantung sampai saat ini masih menjadi risiko yang begitu mengerikan dan juga paling ditakuti. Maka untuk mencegah risiko jantung dan juga membuatnya selalu sehat, maka sangatdisarankan agar kita konsumsi air kunyit secara rutin di setiap hari. Supaya rasa air kunyit makin sedap, maka kita mengonsumsinya bersama asam jawa, juga gula jawa atau madu saja.

Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Minum Ramuan Kunyit
Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Minum Ramuan Kunyit

Mencegah Diabetes

Dengan kandungan nutrisi di dalam kunyit sangat dipercaya ampuh menstabilkan gula darah dalam tubuh. Maka untuk itulah, ternyata air kunyit sangat dipercaya bisa mencegah risiko diabetes. Dengan mengonsumsi air kunyit secara rutin juga dikatakan bisa membantu meningkatkan energi dan juga sistem kekebalan tubuh kita.

Melindungi Otak

Apakah ingin punya otak sehat, yang cerdas dan terhindar dari risiko alzheimer atau pikun? Maka pastikan untuk konsumsi air kunyit secara rutin. Sebab curcumin pada kunyit berguna mengontrol kadar hormon di dalam tubuh dan meregenerasi sel-sel di otak agar senantiasa jadi sehat dan jauh dari berbagai masalah yang mematikan.

Anti Kanker

Kemudian curcumin dan beberapa nutrisi lain di dalam rimpang kunyit dipercaya mampu melawan kanker sel dengan benar-benar baik. Bahkan dengan konsumsi air kunyit secara rutin selama 12 bulan alias setahun maka bisa bantu kita terhindar dari risiko berbagai kanker dan juga akan mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita.

Menyehatkan Hati

Kemudian selain menyehatkan jantung, selain itu kunyit juga berfungsi baik dalam menyehatkan atau  juga melindungi organ hati. Kemudian nutrisi pada kunyit bisa meregenerasi sel-sel penting di hati sehingga nantinya membuatnya semakin sehat dan semakin  jauh dari berbagai risiko penyakit berbahaya.

Bikin Panjar Umur

Dari beberapa penelitian terbaru menyebutkan jika kandungan nutrisi yang terkandung di dalam kunyit itu bisa buat kita panjang umur. Sebab curcumin dalam kunyit ampuh menghancurkan sel-sel berbahaya di tubuh. Kemudian nutrisi tersebut juga ampuh menangkal radikal bebas dan juga mengurangi risiko penuaan dini kita sehingga membuat kita lebih panjang umur, lebih sehat dan awet muda juga.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa didapat apabila kita mau konsumsi air kunyit secara rutin di setiap hari setidaknya selama 12 bulan atau 1 tahun. Karena tak harus mengonsumsinya sebagai minuman, dengan memanfaatkan kunyit juga bisa dilakukan dengan cara menggunakannya sebagai bumbu masakan, sebagai pewarna makanan atau camilan. Jadi semoga informasi ini bermanfaat ya. 






loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Minum Ramuan Kunyit

0 comments:

Posting Komentar