cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Mengatur Jam Makan

Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Mengatur Jam Makan - Selama ini mungkin hanya tahu bahwa waktu sarapan itu adalah sekitar jam 6 sampai 8 pagi, lalu makan siang sekitar jam 12 siang dan kemudian makan malam sekitar jam 7 malam ke atas. Akan tetapi tahukah kamu, jadi bahwa ternyata ada waktu yang sangat tepat lho kapan saatnya sarapan, lalu makan siang dan makan malam apabila kamu ingin menurunkan berat badan alias diet.

Kemudian dengan kata lain, ternyata kamu tetap bisa makan 3 kali sehari asal tahu kapan timing yang paling tepat untuk makan agar berat badan supaya nggak nambah. Bahkan sebuah penelitian terbaru dari Harvard University telah menyatakan, jadi tak peduli seberapa sehat kamu makan, akan tetapi jika waktu makanmu itu tidak teratur dengan ritme sirkardian tubuhmu, maka jadinya kadar gula darah bisa melonjak 18% dari angka normalnya.
Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Mengatur Jam Makan
Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Mengatur Jam Makan


Lalu hal ini bisa meningkatkan aktivitas hormon insulin dan juga hal ini tak baik untuk kesehatan. Kemudian untuk sarapan, menurut data dari National Weight Control Registry, sekitar 80 persen orang yang telah mampu menurunkan berat badan sampai dengan 30 pounds atau bahkan lebih ternyata memang rajin sarapan antara pukul 06:00 sampai dengan 09:45 pagi. Karena kebiasaan sarapan ini juga akan menurunkan risiko terbentuknya lemak tubuh dan juga mampu mengendalikan kadar gula darah juga.

Kemudian untuk makan siang, maka beri jarak 2 sampai 4 jam setelah sarapan. Kemudian misalnya kamu makan jam 7 pagi, kemudian kamu bisa makan siang mulai jam 11 siang, dan begitu seterusnya. Pastikan makan siang tidak boleh lebih dari jam 3 sore. Karena penelitian tahun 2016 yang diterbitkan pada The American Journal of Clinical Nutrition telah menyatakan bahwa orang-orang yang biasa makan siang lebih awal memang lebih sukses menjaga berat badan atau juga bahkan menurunkan berat badannya.

Kemudian untuk makan malam, maka pastikan tidak lebih dari jam 7 malam. Sebab penelitian dari Brigham Young University telah membuktikan bahwa orang yang tidak lagi biasa menyentuh makanan dan juga tidak menuju dapur di atas jam 7 malam selama kurag lebih 2 minggu, nyatanya mampu mengurangi asupan kalorinya sehingga bisa menjaga berat badan lebih stabil lagi.

Maka, apakah sekarang kamu tahu kan kapan sebaiknya sarapan? kapan makan siang dan makan malam yang baik? Maka pastikan kamu mengikuti aturannya dan maka kamu akan melihat perbedaannya. Selain itu pastikan juga kamu nggak ngemil lagi di luar jam-jam itu ya.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Diet yang Alami Tanpa Olahraga Dengan Mengatur Jam Makan

0 comments:

Posting Komentar