cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Makan Nasi Bisa Menggagalkan Cara Cepat Diet Secara Alami?

Makan Nasi Bisa Menggagalkan Cara Cepat Diet Secara Alami? - Karena nasi merupakan makanan pokok yang disantap hampir semua orang di dunia setiap harinya. Maka untuk orang Indonesia sendiri, yang jelas rasanya belum kenyang jika belum mengonsumsi nasi. Tetapi, ada banyak yang bilang bahwa nasi itu adalah makanan yang nantinya bisa menyebabkan kegemukan. Dikarenakan ungkapan inilah, maka banyak orang yang sedang menjalankan program diet akhirnya malah begitu menghindari bahkan menghentikan aktivitas konsumsi nasi putih.

Tetapi, apa benar jika nasi adalah penyebab utama dari masalah kegemukan atau masalah naiknya berat badan? Karena nasi merupakan makanan pokok yang memang bisa meningkatkan energi tubuh dengan baik. Jadi nasi, telah menjadi salah satu makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi di dalamnya itu. 

Makan Nasi Bisa Menggagalkan Cara Cepat Diet Secara Alami?
Makan Nasi Bisa Menggagalkan Cara Cepat Diet Secara Alami?

Jadi ada beberapa nutrisi penting yang terkandung di dalam nasi putih. Jenis nutrisi tersebut antara lain adalah zat besi, juga glukosa, ditambah lemak, juga protein, mineral dan berbagai vitamin penting lainnya. Selain itu nasi juga merupakan salah satu makanan yang sangat kaya akan sari pati dan juga mengandung karbohidrat cukup banyak sekali.

Bahkan para ahli mengungkapkan bahwa jika pati dan karbohidrat di dalam nasi yang merupakan jenis dari makanan biji-bijian ini memang bisa bermanfaat meningkatkan berat badan atau masalah dengan kegemukan. Tentu saja jika nasi dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih dan tidak dibarengi dengan dikonsumsi makanan lain yang lebih sehat lagi. 

Jadi ketika nasi dikonsumsi di dalam jumlah yang tepat dan juga tidak berlebih, maka ini sama sekali tidak akan menyebabkan muncul kegemukan. Jadi penelitian menyebutkan jika kandungan lemak di dalam nasi itu tidak terlalu banyak. Maka untuk itu, nasi putih tidak akan menjadi penyebab utama atau pun penyebab satu-satunya dari masalah kegemukan alias obesitas. 


Kemudian selain nasi, nyatanya ada beragam jenis makanan lain yang justru bisa meningkatkan berbagai risiko kegemukan lebih cepat lagi. Untuk contoh, misalnya saja adalah aneka junk food, juga makanan berlemak tinggi, ditambah lagi makanan yang mengandung protein berlebih dan soda, kelebihan gula serta garam. Jadi, mulai sekarag nggak perlu takut nih buat mengonsumsi nasi. Jadi selama kita mengonsumsinya dalam batas wajar sambil ditambah dengan menerapkan pola hidup sehat, maka berat badan kita akan selalu ada di posisi ideal kok. 





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makan Nasi Bisa Menggagalkan Cara Cepat Diet Secara Alami?

0 comments:

Posting Komentar