cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Diet Alami dan Aman Dengan Diet Keto

Cara Diet Alami dan Aman Dengan Diet Keto - Di luaran sana ada banyak metode diet yang sedang dijalankan orang-orang di seluruh dunia. Memang pada dasarnya diet itu bertujuan untuk mengatur pola makan kita agar seimbang antara asupan makanan dan juga minuman dengan kalori yang telah dikeluarkan tubuh. Jadi salah satu diet yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan dan populer di masyarakat adalah diet keto.
Jadi diet keto atau ketogenic merupakan metode untuk menurunkan berat badan dengan cara memperbanyak konsumsi lemak, aneka protein sedang dan memangkas karbohidrat. Lalu seperti apa sih metode dan menu makanan yang disarankan untuk melakukan diet ini?

Jadi ini adalah puasa 16 jam hingga 23 jam (jadi kita hanya minum air, bisa juga kopi atau teh tanpa menggunakan gula atau hanya menggunakan gula subtitusi non kalori), hal ini bertujuan utk memicu proses ketogenesis pada saat semua cadangan karbohidrat (atau glycogen) ditubuh dan juga liver telah habis (melalui metabolisme lemak), bisa meningkatkan respon sistem immune, mampu mempercepat detoxifikasi dan juga memberi kesempatan perbaikan (atau rejuvenasi) terhadap seluruh sel sel yang ada di tubuh (Reverse Aging).

Cara Diet Alami dan Aman Dengan Diet Keto
Cara Diet Alami dan Aman Dengan Diet Keto

Jadi puasa ini dimulai dengan puasa 16 jam untuk selama 1 sampai 2 minggu pertama, lalu setelah itu dilanjutkan puasa 18 jam untuk minggu berikutnya atau juga seterusnya. Lantas pada level Advance, maka puasa bisa ditingkatkan lagi hingga 20 jam pada setiap hari, atau kurang lebih 20 jam selama 6 hari dan juga 23 jam 1 hari dalam periode 1 minggu ya.

Jadi contoh puasanya Intermittent Fasting (IF) yang ini dapat dimulai saat jam 8 malam (kurang lebih setelah makan malam) sampai jam 12 siang esoknya (pada saat jam makan siang), maka total puasa IF nantinya menjadi 16 jam. Maka pengaturan jam untuk memulai puasa IF juga bisa dirubah-rubah (atau flexible) sesuai dengan jadwal yang kita inginkan, hanya saja dengan mengacu terhadap total jam puasa IF yang memang tidak boleh dikurangi (minimal 16 jam ya).

Jadi dalam puasa IF ini perlu dicatat bahwa benar-benar tidak boleh ada sumber kalori (baik itu makanan atau minuman) yang masuk ke tubuh dan bisa memicu respon insulin kita.


Demikian adalah Cara Diet Alami dan Aman Dengan Diet Keto, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Cara Alami Buat Diet Tanpa Perlu Olahraga.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Diet Alami dan Aman Dengan Diet Keto

0 comments:

Posting Komentar