cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat Saat Bulan Puasa

Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat Saat Bulan Puasa - Begitu banyak orang berpikir dengan melakukan puasa di bulan Ramadan, nantinya kita dapat menurunkan berat badan, hal itu dikarenakan saat berpuasa kita pasti tidak makan dan juga tidak akan minum selama lebih dari 12 jam  dalam satu hari selama satu bulan penuh. Akan tetapi sebenarnya ternyata anggapan ini salah besar lho, padahal nyatanya angka timbangan justru malah akan bergerak ke arah kanan alias makin besar lho. 

Lalu bagaimana urusannya mengapa sudah hal tersebut malah terjadi? Maka cobalah tengok ke belakang, coba diingat-ingat apakah kamu sahur dan juga berbuka puasa dengan makan-makanan yang masuk ke dalam golongan makanan sehat? 

Menurut seorang ahli gizi, yakni Winda Ekayanti, MND, APD kemudian menjelaskan bahwa ada beberapa jenis makan-makanan apa saja yang wajib dikonsumsi dan juga harus dihindari, maksudnya agar saat berpuasa juga dapat menurunkan berat badan dan kemudian tentunya membuat tubuh sehat segar. Dan ternyata caranya itu cukup mudah lho, jadi kamu cukup mengonsumsi makanan seimbang  saja seperti memperbanyak asupan aneka buah-buahan dan juga aneka sayuran, akan tetapi tetap harus seimbang proteinnya, kemudian tidak terlalu banyak makan dari sumber daging, jangan lupa juga untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat seperti nasi putih.

Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat Saat Bulan Puasa
Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat Saat Bulan Puasa

Kalau memang masih ingin memakan nasi, maka disarankan nasi putihnya diganti dengan nasi merah  saja atau brown rice. Itu dikarenakan nasi putih bisa dibilang lumayan tinggi glikemik indexnya, karena itulah orang malah akan mudah merasa lapar, demikian paparnya.

Kemudian pada saat berpuasa, maka setiap orang kemungkinan malah akan mengalami dehidrasi. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk mencukupi kebutuhan minum air putih dan kemudian mengonsumsi buah dan sayuran segar. Jadi walaupun berpuasa, maka kamu pun harus selalu rajin melakukan olahraga dan juga istirahat yang cukup dengan tidur sekitar 6 sampai 8 jam perhari. Kemudian Winda menambahkan, bahwa sebaiknya saat berbuka puasa dan juga sahur dikurangi saja makanan berlemak dan santan. Bahkan lebih baik konsumsilah sup atau juga sayuran yang ditumis saja. 

Lalu kenapa harus sayuran? Hal itu karena sayuran mengandung banyak sekali serat. Maka sebab itu apabila mengonsumsi sayuran akan sangat lama dicerna tubuh yang akhirnya membantu kita merasa kenyang lebih lama lagi dan tidak menyiksa puasa kita.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. Inilah Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat Saat Bulan Puasa, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya, misalnya saja adalah Cara Diet Alami Tanpa Efek Samping Dengan Minum Minuman Ini



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat Saat Bulan Puasa

0 comments:

Posting Komentar