cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Alami Diet Sehat Lakukan Dengan Hindari Hal Ini

Cara Alami Diet Sehat Lakukan Dengan Hindari Hal Ini - Memang secara teori, untuk menurunkan berat badan caranya sangat gampang, cukup bakar kalori lebih banyak daripada jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Hal ini artinya kamu harus makan lebih sedikit tetapi harus bergerak lebih banyak. Tapi sayangnya, dalam praktiknya tak semudah teori. Bahkan banyak wanita yang malah merasa frustasi karena mereka merasa sudah membatasi asupan kalori dan juga sudah giat berolahraga, akan tetapi angka timbangan masih sama saja. Justru sebenarnya ada 7 kesalahan yang malah tanpa sadar sering dilakukan oleh para pejuang diet. Maka supaya diet kamu sukses, maka baiknya coba deh hindari beberapa hal di bawah ini ya.

Asupan Protein Terlalu Banyak

Supaya bisa menurunkan berat badan, maka kamu memang sangat disarankan untuk menjalani diet yang tinggi protein dan juga rendah karbohidrat. Akan tetapi, ternyata asupan protein yang berlebihan justru akan disimpan tubuh dan jadi lemak lho. Wah, gawat kan? Maka karena itu, takaran protein yang paling ideal untuk wanita adalah kurang lebih sekitar 45 sampai 60 gram per harinya.

Cara Alami Diet Sehat Lakukan Dengan Hindari Hal Ini
Cara Alami Diet Sehat Lakukan Dengan Hindari Hal Ini

Porsi Sayuran Dalam Menu Makanan yang Sedikit

Jadi untuk mencukupi kebutuhan gizi dan juga serat saat menurunkan berat badan, maka kamu perlu mengonsumsi setidaknya sampai 2,5 cangkir sayuran setiap harinya. Dan itu kalau ditakar menggunakan cangkir yang diisi penuh ya. Kemudian kalau terasa sulit, maka coba selipkan sayuran di dalam makanan kamu saat sehari-hari, contoh misalnya irisan tomat saat sarapan atau juga wortel kukus sebagai pengganti camilan kita.

Hanya Minum Segelas Jus Saat Sarapan

Karena begitu banyak orang yang melewatkan sarapan dengan niat supaya berat badan cepat turun. Bahkan ada juga yang hanya minum jus saja sebagai pengganti sarapan. Memang hal ini tidak salah sih, akan tetapi kamu harus lebih jeli. Sebab jus yang dibuat dengan tambahan gula nantinya akan meningkatkan gula darah, menyebabkan insulin akan meningkat dan juga membuat kamu cepat lapar. Maka untuk menghindari hal ini, sebaiknya ganti gula dengan sedikit madu, bisa juga ganti sarapan dengan roti gandum saja dan telur yang tetap berkalori rendah namun akan membuat kamu kenyang lebih lama lagi.

Kurang Tidur

Ngaku siapa yang di sini hobi begadang? apabila kamu sedang ingin menurunkan berat badan, maka hal yang sekilas sepele ini memang bisa mengganggu. Sebab hormon yang memengaruhi nafsu makan dan juga rasa lapar itu sangat bergantung oleh banyaknya waktu tidur kamu. Maka dengan demikian, akhirnya kamu malah akan cenderung makan lebih banyak bila kurang tidur. Apakah pernah mengalami hal sejenis?

Tidak Melakukan Latihan Beban

Pada saat mulai menurunkan berat badan, maka kebanyakan wanita cenderung hanya melakukan kardio dan akhirnya menghindari latihan beban dikarenakan jadi khawatir badan jadi kurang enak dilihat karena malah berotot. Tapi sebenarnya, dengan latihan mengangkat beban ini akan membantu untuk mengencangkan tubuh kamu dan juga membuat metabolisme kamu menjadi lebih lancar. Jadi kalau berat badan turun namun kemudian tak ada perubahan dalam otot, maka bisa saja ada beberapa bagian tubuh malah menggelambir.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Diet Sehat Lakukan Dengan Hindari Hal Ini

0 comments:

Posting Komentar