cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Diet Secara Alami dan Cepat Selama Bulan Ramadan

Cara Diet Secara Alami dan Cepat Selama Bulan Ramadan - Memang selama Ramadan, ada dua waktu makan utama yang sudah pasti adalah saat berbuka puasa dan juga saat sahur. Bahkan ternyata malah banyak orang yang justru mengalami kenaikan berat badan daripada terjadinya penurunan berat badan saat mereka puasa. Ternyata terjadinya hal ini disebabkan oleh pilihan makanan yang memang tidak tepat sejak awal.

Maka untuk menjaga berat badan selama bulan Ramadan dan supaya puasa tetap lancar dan sekaligus tubuh sehat, maka sebaiknya makanan-makanan ini yang dipilih untuk menu berbuka dan sahur setiap hari.

Berbuka

Kita sering mendengar, berbukalah dengan yang manis, hal itu bbenar. Akan tetapi harus pintar juga dalam memilih makanan manis yang baik, misalnya seperti makanan yang bersumber dari buah-buahan. Sebab aanya manis alami buah-buahan jauh lebih baik daripada gula pasir. Kemudian penuhi asupan serat, asupan protein dan juga tentu saja karbohidrat kompleks dari sayuran, usahakan untuk dikurangi makan makanan mengandung tepung, yang berlemak, kemudian berminyak dan juga yang terlalu pedas ya.

Cara Diet Secara Alami dan Cepat Selama Bulan Ramadan
Cara Diet Secara Alami dan Cepat Selama Bulan Ramadan

Sahur

Kemudian untuk sahur, dikarenakan tubuh baru saja beristirahat dan karena pencernaan belum bersiap benar untuk mencerna makanan berat-berat, maka pilih makanan yang mudah untuk dimakan saja namun tinggi nutrisi seperti misalnya telur, juga tahu dan juga tempe. Memilih nasi putih boleh juga kok, kemudian lengkapi dengan aneka buah seperti kurma dan juga mangga yang mudah untuk dicerna. Selalu hindari makan makanan yang asam dan juga yang pedas. Cobalah diperbanyak minum air putih saja untuk mencegah dehidrasi seharian.

Kemudian selama masa berbuka pun, lebih baik perbanyak minum air putih dan juga kurangi ngemil saja jika tak ingin tambah gendut setelah bulan Ramadan berakhir. Nah, itulah dia panduan makanan terbaik yang akan membantu kamu untuk berbuka puasa dan sahur. Akhir kata semoga puasa kita tetap lancar dan demikian adalah Cara Diet Secara Alami dan Cepat Selama Bulan Ramadan. Baca juga Bagaimana Cara Diet Alami Saat Bulan Puasa.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Diet Secara Alami dan Cepat Selama Bulan Ramadan

0 comments:

Posting Komentar