cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Diet yang Aman dan Alami Untuk Anak Anak

Cara Diet yang Aman dan Alami Untuk Anak Anak - Apakah anak suka sekali untuk makan aneka makanan cepat saji, yang rasanya manis-manis atau malah yang gurih asin? Pokoknya jangan dibiasakan dan jangan dibiarkan saja lho ya. Sebab sudah seharusnya kamu itu tahu kapan waktunya harus membatasi asupan camilan anak yang memang tidak baik untuk menjaga kesehatannya. Kebanyakan makan snack juga menyebabkan anak jadi obesitas.

Akan tetapi bagaimana caranya jika kemudian kita mengubah camilan anak yang tak sehat tadi ke aneka menu yang lebih sehat dan juga nggak bikin dia gemuk? Ayo lakukan saja perlahan, kemudian terapkan tips berikut ini ya.

- Siapkan bekal dari rumah

Jadi setiap kali keluar rumah, kemudian pastikan anak membawa bekalnya sendiri, jadi baik bekal makan siang maupun juga aneka bekal jajan. Dengan membuat bekal sendiri maka kamu tahu apa saja yang dia makan dan akhirnya anak tidak jajan sembarangan. Setelah itu pastikan juga anak memang suka dengan aneka makanan yang dijadikan bekal itu, soalnya malah percuma saja apabila kamu memaksakan anak memakan yang jadi bekal jika ia tak menyukainya, dan bisa-bisa malah dibuang dengan percuma.

Cara Diet yang Aman dan Alami Untuk Anak Anak
Cara Diet yang Aman dan Alami Untuk Anak Anak

- Kenalkan buah dan sayur sejak kecil

Hal ini bisa dilakukan bahkan sejak ia mulai bisa diberi MPASI, jadi kamu bisa mengenalkan si kecil pada aneka jenis sayuran yang dihaluskan sehingga nantinya anak terbiasa makan sehat dan juga bisa merasakan rasa yang memang sudah familiar di lidahnya. Akan tetapi ia tidak suka sayur, maka kreasikan sayur menjadi nugget atau pun gorengan yang mudah ia makan dan campurkan dengan daging ayam atau kepiting supaya tidak terlihat seperti sayuran melulu.

- Jadilah role model yang baik

Sangat percuma jika kamu memaksa untuk mendorong anak untuk makan buah dan aneka sayur ketika kamu sendiri juga kurang suka. Cobalah membiasakan diri untuk makan buah dan juga makan sayur, maka anak akan melihat dan kemudian tertarik mencobanya juga ya.

Karena itu, sekalipun kamu adalah orangtua yang cukup sibuk dengan pekerjaan dan juga penuh kegiatan, maka jangan sampai mengabaikan kebutuhan anak ya ibu-ibu. Hal itu karena kesehatan buah hati kita juga tanggung jawab kamu sebagai orangtua lho.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Diet yang Aman dan Alami Untuk Anak Anak

0 comments:

Posting Komentar