cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Diet Cepat dan Alami Saat Menstruasi

Cara Diet Cepat dan Alami Saat Menstruasi - Ternyata selama masa menstruasi, tubuh kita bukan hanya mengalami kram perut saja, juga akan pusing dan mood swing, akan tetapi juga bertambahnya berat badan. Nah, lalu efek yang satu ini pasti tak disukai para wanita juga. Lalu apa penyebab bertambahnya berat badan pada saat menstruasi? Memang sebenarnya tidak begitu jelas mengapa kamu malah menjadi makin gemuk saat haid, akan tetapi umumnya karena perubahan hormon sebelum, dan selama serta setelah menstruasi. Jadi sosok ilmuwan Anna Druet, telah mengatakan bahwa beberapa wanita akan mengalami retensi gas dan juga sembelit karena progesteron yang menghambat pencernaannya.
bahkan ada yang justru mengalami diare yang telah disebabkan oleh senyawa mirip hormon bernama prostaglandin yang akan membuat kram rahim saat menstruasi. Tetapi tenang, sebab bertambahnya berat badan ini seringkali hanya sementara saja. Jadi terkadang hormon estrogen atau juga hormon stres kortisol juga memang dapat menyebabkan garam dan juga air ditahan di dalam tubuh sehingga kamu makin berat jadinya.

Cara Diet Cepat dan Alami Saat Menstruasi
Cara Diet Cepat dan Alami Saat Menstruasi


Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? salah satu cara mengatasinya adalah dengan makan sehat dan olahraga teratur serta konsumsi makanan di bawah ini.

Yogurt atau kefir : Karena bakteri baik akan membantu pencernaan lancar dan juga akan mencegah kembung, mencegah sembelit atau diare juga. 
Bayam : Coba makanlah aneka makanan tinggi magnesium seperti bayam karena memang bisa membantu untuk meregangkan otot tegang dan juga akan meredakan kram otot selama menstruasi sepanjang minggu.
Cokelat : Nah, ternyata makanan enak ini juga sangat tinggi magnesium dengan jumlah 176 gr per 100 gramnya. Jadi bukan hanya bisa membuat otot rileks, akan tetapi juga membantu membuat suasana hatimu jadi tetap bahagia lho.
Air putih : Harus cukupi kebutuhan cairan tubuh, hal itu karena tubuh dehidrasi bisa memperparah kram perut. Minumlah air putih hangat di pagi hari dan juga selama menstruasi untuk mencegah kram perut.

Pokoknya jangan kaget ketika kamu akan menimbang berat badan saat menstruasi dan kemudian mengetahui berat badanmu jadi naik 2 sampai 3 kg, sebab itu efek hormonal. Akan tetapi kamu tetap bisa mengatasinya kok.  Demikian adalah Cara Diet Cepat dan Alami Saat Menstruasi, baca juga Cara Diet ALami dan Mudah yang Tak Boleh Dilakukan Setelah Makan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Diet Cepat dan Alami Saat Menstruasi

0 comments:

Posting Komentar