cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Hidup Sehat Hindari Diabetes

Cara Hidup Sehat Hindari Diabetes - Tahukah bahwa sangat penting sekali untuk senantiasa memperhatikan jumlah asupan gula yang akan masuk ke dalam tubuh dan sekaligus juga menyesuaikannya dengan takaran yang telah dianjurkan. Itu disebabkan jika mengonsumsi gula berlebihan maka kelak akan mengakibatkan kita jadi terkena penyakit yang tidak menular seperti misalnya obesitas, bahan diabetes, serta  aneka penyakit komplikasi lainnya juga.

Bahkan Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc. yang merupakan Pakar Gizi dan Dosen FKUI juga telah  menjelaskan bahwa dalam satu sendok teh gula pasir atau setidaknya sekitar 4 gram mengandung sebanyak 16 kalori. Jadi menurutnya, dalam sehari batasan mengonsumsi gula hanya 12 sendok teh saja. 

Cara Hidup Sehat Hindari Diabetes
Cara Hidup Sehat Hindari Diabetes


Maka untuk itu sebagai masyarakat modern yang peduli akan kesehatan, maka bagusnya kita harus pintar-pintar saat memilih apa yang baik kita konsumsi di setiap harinya. Misalnya seperti mengurangi gula pasir dan kemudian menggantinya dengan gula alami, misalnya yaitu gula kayu. Jadi menurut Saptawati, jadi gula alami ini memang mengandung bahan aktif xylosa yang tanpa kalori. Jadi gula jenis ini memang tetap memiliki rasa yang manis juga, hanya saja dengan kalori 0 saja. Kemudian tak hanya itu, bahkan gula kayu ini juga memang mengandung probiotik yang memang dibutuhkan oleh tubuh kita. 

Kemudian Dr. Yoshihisa Asano, PhD, DPH yang selaku Medical Scientist, Biochemist, Nutritionist, juga sekaligus pendiri dari Noguchi Medical Research Institute, di Tokyo juga menjelaskan bahwa gula kayu itu merupakan merupakan salah satu jenis gula baru yang asalnya dari serat tumbuhan, juga diperoleh dari ekstrak kulit kelapa, juga batang bambu, dengan bonggol jagung, serta tumbuhan lainnya. Kelebihan salah satu sifat dari gula kayu adalah tidak diserap langsung oleh tubuh kita. 

Bahkan dalam riset terdahulu membuktikan bahwa konsumsi gula kayu itu dapat menghambat kenaikan kadar gula di dalam darah karena memang dapat menjaga kadar gula dalam darah stabil, jadi gula ini aman digunakan umum sebagai pengganti pemanis bagi penyandang diabetes atau gula darah.





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hidup Sehat Hindari Diabetes

0 comments:

Posting Komentar