cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Makan yang Sehat Supaya Perut tak Kembung Saat Diet

Cara Makan yang Sehat Supaya Perut tak Kembung Saat Diet -  Apakah kamu sering merasa ingin kentut padahal kamu sedang bersama orang-orang yang dijamin akan membuatmu malu untuk kentut di depan mereka? Seperti yang dilansir dari laman 1800healthy com, ternyata kentut merupakan salah satu cara keluarnya gas melalui anus atau melalui dubur akibat akumulasi gas yang ada di dalam perut. Selain itu kentut juga biasa disebut sebagai aktivitas buang angin atau buang gas. Pada umumnya, terjadinya kentut ini ditandai dengan perut terasa tidak nyaman hingga mulas yang parah. 

Kemudian jika bicara mengenai kentut, maka hal ini bisa terjadi karena beberapa jenis kebiasaan yang sering sekali kita lakukan namun jarang disadari juga. Kemudian ada beberapa makanan yang memang bisa meningkatkan aktivitas kentut. Lantas apa saja kebiasaan tersebut? Mari disimak yang berikut ini ya. 

Cara Makan yang Sehat Supaya Perut tak Kembung Saat Diet
Cara Makan yang Sehat Supaya Perut tak Kembung Saat Diet


Banyak Konsumsi Sayuran Jenis Cruciferous

Jadi sayuran ini antara lain adalah brokoli dan juga bunga kol. Kemudian sayuran jenis ini kelak akan membuat sistem pencernaan kita jadi memproduksi banyak gas sehingga menyebabkan kentut malahan sering terjadi tanpa kita inginkan. 

Konsumsi Susu Berlebih

Karena susu sebenarnya merupakan minuman yang sehat, akan tetapi jika ini dikonsumsi secara berlebihan, maka sudah tentu hal ini sangat tidak baik buat kesehatan terutama kesehatan pencernaan juga. Sebab susu yang telah masuk ke perut dan juga  tidak diproduksi dengan baik akan membentuk banyak gas yang meningkatkan aktivitas kentut itu. 

Minum Minuman Bersoda

Karena soda mengandung pemanis buatan seperti sorbitol atau xylitol yang nantinya tidak terserap dengan baik ke tubuh kita. Kemudian pada akhirnya semua limbah minuman ini bisa menjadi makanan enak bagi bakteri di usus dan jadinya meningkatkan produksi gas di perut penyebab kentut lho. 

Banyak Konsumsi Makanan Mengandung Karbohidrat

Karena terlalu banyak konsumsi makanan berkarbohidrat itu bisa membuat sisa makanan ini jadi tidak dicerna dengan baik oleh usus kita. Sebab sisa makanan ini selanjutnya akan meningkatkan pembentukan gas dan akhirnya menyebabkan kentut juga. 

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang sering membikin kentut namun sangat jarang disadari juga. Jadi kebiasaan lain yang membuat kentut sering terjadi itu adalah kebiasaan buruk menunda buang air besar dan kebiasaan menghirup atau menelan banyak udara juga lho. 




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Makan yang Sehat Supaya Perut tak Kembung Saat Diet

0 comments:

Posting Komentar