cara menurunkan berat badan, cara diet sehat, cara mengecilkan perut, cara mengecilkan paha, radang tenggorokan

Cara Menjaga Kesehatan Bagi yang Suka Olahraga Malam Hari

Cara Menjaga Kesehatan Bagi yang Suka Olahraga Malam Hari - Melakukan olahraga di malam hari ternyata bisa jadi alternatif khusus bagi kamu yang sepanjang harinya telah sibuk dengan berbagai macam kegiatan atau aneka pekerjaan. Dengan melakukan olahraga rutin memang menjadi salah satu kunci untuk bisa menjaga kebugaran tubuh. Akan tetapi kalau waktu yang kamu pilih untuk melakukan olahraga itu di malam hari, maka ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan juga.

Memang terkadang setelah olahraga di malam hari, akhirnya tidur jadi kurang nyenyak. Selain itu bahkan bisa jadi bolak-balik terbangun di tengah malam. Supaya hal itu tak terjadi, maka coba lakukan 5 hal ini setelah olahraga di malam hari ya.

Luangkanlah Waktu 10 Menit untuk Merilekskan Otot Tubuh

Jadi sebelum olahraga memang butuh pemanasan, kemudian setelah olahraga perlu pendinginan juga. Cobalah untuk meluangkan waktu selama 10 menit untuk melakukan gerakan-gerakan sederhana saja untuk mengendurkan otot-otot yang kaku. Jadi bisa membuat detak jantung pun bisa kembali normal juga.

Cara Menjaga Kesehatan Bagi yang Suka Olahraga Malam Hari
Cara Menjaga Kesehatan Bagi yang Suka Olahraga Malam Hari


Mandi dengan Air Dingin

Kemudian setelah olahraga, maka suhu tubuh bisa meningkat. Maka di sini, jadi kita perlu kembali menstabilkan suhu tubuh supaya bisa tidur lebih nyenyak. Nah, salah satu caranya adalah dengan mandi menggunakan air dingin bukannya air hangat. Nah setelah olahraga dan telah melakukan pendinginan kemudian keringat sudah kering, maka cobalah untuk mandi sebentar ya.

Meditasi Sebentar untuk Menurunkan Kadar Kortisol

Di dalam sebuah penelitian tahun 2013 melakukan meditasi beberapa menit bisa membantu untuk menurunkan kadar kortisol dalam tubuh kita. Hasilnya nantinya bisa tidur lebih nyenyak. Memalkukan meditasi sederhana cukup duduk bersila saja sambil memejamkan mata, setelah itu  atur pernapasan untuk membuat tubuh rileks juga.

Gunakan Minyak Esensial (Essential Oil)

Nah minyak esensial beraroma lavender juga merupakan salah satu jenis minyak yang bisa membantu kita untuk merilekskan tubuh. Maka untuk tidur lebih nyenyak setelah olahraga di malam hari, sebaiknya coba hirup aroma lavender atau bisa juga ciptakan aroma yang menenangkan pikiran di dalam kamar tidur kita.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menjaga Kesehatan Bagi yang Suka Olahraga Malam Hari

0 comments:

Posting Komentar